Wow! Dahlan Iskan Masuk Bursa Cagub Jatim, Inilah Alasan PKS

Wow! Dahlan Iskan Masuk Bursa Cagub Jatim, Inilah Alasan PKS
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memasukkan nama Menteri BUMN Dahlan Iskan ke bursa calon gubernur Jawa Timur. Apa pertimbangannya?

"Menurut info dari kader di Jatim, prosesnya baru tahapan penjaringan, nama Dahlan Iskan diusulkan oleh satu DPC menjadi cagub Jatim," kata Sekretaris FPKS DPR RI, Abdul Hakim, kepada detikcom, Kamis (20/12/2012).

Dahlan Iskan memang dimasukkan PKS dalam survei cagub Jatim. Ada 4 nama cagub Jatim yang mengemuka dalam survei yang dilakukan oleh DPW PKS Jawa TImur. Keenam nama yang dijaring dari suvei tersebut yakni Soekarwo 37 persen suara, Gus Ipul 26 persen suara, Dahlan Iskan 25 persen suara, Khofifah Indar Parawansa 8 persen suara, Tri Rismaharini 8 persen suara dan Irjen Pol (Pur) Untung S Radjab 1 persen suara.

DPP PKS saat ini menunggu usulan resmi DPW PKS Jatim. DPP PKS nantinya akan mengambil keputusan dalam rapat pleno DPP PKS.

"PKS punya mekanisme penjaringan, usulan dari masyarakat, akan dibahas di DPW setempat. Minimal 2 pasang akan diputuskan di DPP. Kemunculan nama Dahlan perlu dihargai, prosesnya masih panjang," kata Abdul Hakim.

Lalu apa motivasi PKS memasukkan nama Dahlan Iskan? Menurut Abdul, nama Dahlan muncul dari masyarakat bawah dan kemudian diuji coba di survei dan ternyata cukup banyak yang memilih.

Lalu apakah PKS men-down grade Dahlan yang kerap muncul sebagai kandidat capres ke cagub?

"Saya kira tidak (men-down grade), itu murni aspirasi dari bawah. Meskipun sedang kontroversial tapi itu aspirasi yang berkembang, itu hasil penjaringan yang sedang dilakukan," jawab Abdul Hakim. [detik.com]


Baca: PKS Jawa Timur Berharap Soekarwo-Saifullah Yusuf Tetap Bersama

0 Response to "Wow! Dahlan Iskan Masuk Bursa Cagub Jatim, Inilah Alasan PKS"

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan Anda "PKS Petiir--Dari Pelosok Banten Bekerja Membangun Indonesia Tercinta"

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...