Pilgub Jabar 2013 | 14 DPC Demokrat Jabar Mendukung Aher-Deddy

Pilgub Jabar 2013 | 14 DPC Demokrat Jabar Mendukung Aher-Deddy

"Kami siap dipecat. Itu risiko yang siap kami terima hari ini juga."

Pembelotan kader Partai Demokrat di Pemilihan Gubernur Jawa Barat semakin meluas. Sebelumnya hanya empat pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC), kini menjadi 18 DPC dari total 26 DPC mendukung calon dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

"Kami sudah berkomunikasi dengan 14 DPC Demokrat di Jawa Barat untuk mengalihkan dukungan," tegas Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi, Ucok Aris Maulana Yusuf, kepada para wartawan di Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat 14 Desember 2012.

Sesuai fatsun DPD Demokrat Jabar yang diperkuat mandat DPP, para kader dan DPC harus memenangkan pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana. Namun para pengurus DPC menolak mengikuti perintah partai. "Kami menolak itu," tegasnya.


Ia menjelaskan kekecewaan ini berawal pada Musda Demokrat Jawa Barat di Bogor pada pertengahan bulan lalu. Saat itu Iwan Sulanjana kembali terpilih sebagai ketua DPD Jabar untuk kedua kalinya dan Irfan Suryanagara yang menjabat Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat akan dilantik sebagai Sekjen DPD Demokrat Jabar. "Pada kenyataannya hal itu tidak pernah terjadi. Kami kecewa," ungkapnya.


Bahkan Ucok juga kesal terhadap pengurus DPP Demokrat yang tidak tegas. "Mereka tahu perjanjian itu. Saat itu yang dilantik justru Hermas, bukan Irfan seperti yang disepakati. Kita sudah komplain ke (Sekjen) Ibas, tapi tidak direspon," kata Ucok kesal.


Buntut kekesalan, 14 DPC Demokrat melakukan pembelotan bersama para kadernya. Meski terancam dipecat mereka sudah siap.


"Kami siap di pecat bila mengalihkan dukungan kepada Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar. Itu risiko yang siap kami terima hari ini juga," ucapnya. [vivanews]

0 Response to "Pilgub Jabar 2013 | 14 DPC Demokrat Jabar Mendukung Aher-Deddy"

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan Anda "PKS Petiir--Dari Pelosok Banten Bekerja Membangun Indonesia Tercinta"

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...