Kontribusi IKhwanul Muslimin bagi Bangsa Mesir dan Umat Islam (1)

Kontribusi IKhwanul Muslimin bagi Bangsa Mesir dan Umat Islam (1)
Sumbangsih IKhwanul Muslimin
bagi Bangsa Mesir dan Umat Islam
(PART ONE)
By: Nandang Burhanudin

***

Sejak berdiri tahun 1928 hingga Revolusi Tahrir Square 2011, IM telah banyak melahirkan sumbangsih nyata dan segudang prestasi yang konsisten hingga target Ustadziyatul 'Alam tercapai.

Di antara sumbangsih/kontribusi dan prestasi tersebut adalah:

1. IM melawan penguasa-penguasa zhalim, yang korup, dan otoriter.
2. IM menjadi yang terdepan melawan Kolonial Inggris di Kairo, mengepung Igngris 3 tahun di wilayah Kanal Suez hingga Inggris hengkang dari Mesir.
3. IM menginspirasi dua kali revolusi yaitu Juli 1952 dan Januari 2011. IM sukses menggagalkan setiap upaya menggagalkan derap revolusi.
4. IM memberi contoh tentang nilai-nilai tanah air (nasionalisme), penerapan Islam yang benar dalam mengeleminir konflik sektarian dengan minoritas Koptik.
5. IM bekerja keras memperbaiki suasana politik dan mendorongnya agar lebih menghormati hak-hak dan kehormatan warga Mesir.
6. IM mengkampanyekan perbaikan ekonomi dan bekerja nyata dengan membangun pabrik-pabrik, perusahaan-perusahaan, kios-kios toko, yayasan-yasayan, dan memberi contoh nyata dengan mempraktikkan langsung tata cara bisnis yang profesional dan optimal.
7. IM tak kenal lelah memerangi kefakiran, penyakit, pemberantasan buta huruf, dan tak pernah menyerah melakukan amal-amal kebajikan dalam rangka menciptakan masyarakan Islam yang mampu senasib sepenanggungan.
8. IM terus menerus memerangi praktik-praktik permisif, perilaku-perilaku amoral, kemungkaran, dan memerangi siapapun yang berusaha merusak akhlak dan moralitas.
9. IM terdepan menghandang aliran-aliran sesat, sekte-sekte penghancur Islam, dan tak pernah berhenti memerangi perang budaya dan propaganda westernisasi.
10. IM terdepan memerangi gerakan Kristenisasi dan kaum misionaris, dan berhasil memutus jalur Kristenisasi di Mesir dan wilayah regional.

TO BE CONTINUED

0 Response to "Kontribusi IKhwanul Muslimin bagi Bangsa Mesir dan Umat Islam (1)"

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan Anda "PKS Petiir--Dari Pelosok Banten Bekerja Membangun Indonesia Tercinta"

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...