Honor Guru Ngaji dan Madrasah se-Kabupaten Serang Cair

SERANG – Honor untuk guru mengaji dan madrasah di Kabupaten Serang dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Serang dicairkan. Besarnya naik dari dari tahun lalu, dari Rp 200 ribu per orang menjadi Rp 250 ribu per orang. Jumlah guru mengaji dan madrasah yang dapat honor se-Kabupaten Serang sebanyak 2.608 orang, tersebar di 326 desa di 29 kecamatan.

“Tiap desa delapan guru ngaji dan madrasah yang menerima honor ini, empat guru ngaji, empat guru madrasah,” kata Sekretaris BAZNAS Kabupaten Serang Hamdi Fudholi saat ditemui di sela-sela pembagian honor itu di Kantor BAZNAS Kabupaten Serang, Jumat (11/7).

Menurut Hamdi, guru mengaji dan madrasah yang menerima honor itu ditentukan oleh pihak kecamatan masing-masing. Mereka merupakan guru mengaji dan madrasah yang belum pernah dapat honor dari BAZNAS Kabupaten Serang.

“Honor ini diberikan bergilir, tahun ini orangnya ini, tahun depan orang yang belum dapat,” katanya seraya mengatakan, tahun lalu pemberian honor ini dilakukan secara bertahap, sedangkan tahun ini sekaligus.

Hamdi mengatakan, pemberian honor bagi guru mengaji dan madrasah ini dilakukan sebagai bentuk perhatian BAZNAS Kabupaten Serang kepada mereka. Karena mereka mengajarkan cara membaca Alquran dan agama Islam kepada anak-anak dengan sukarela. “Mereka tidak menerima gaji seperti PNS,” katanya.

Selain pemberian honor kepada guru mengaji dan madrasah, kata Hamdi, BAZNAS Kabupaten Serang juga memberikan beasiswa bagi siswa-siswa di Kabupaten Serang yang tidak mampu. Mereka diberikan beasiswa untuk jenjang pendidikan mulai SD sampai perguruan tinggi. “Beasiswanya ada yang diberikan ke tempat mereka belajar, ada juga yang ke mereka sendiri,” katanya.

Salah satu guru mengaji dan madrasah dari Desa Cokopsulanjana, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Saeful Anam berterimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Serang yang telah memberikan bantuan kepada guru mengaji dan madrasah. “Sebelumnya saya juga pernah dapat bantuan pertama Rp 50 ribu, kedua Rp 100 ribu. Saya nggak memandang besar-kecilnya, yang penting ikhlas. Uang ini nanti saya kumpulkan sama guru yang lain, terus dibagi rata,” kata guru di MD Al Jauharatunaqiah dan MD Nurul Amal ini. (SUTANTO).



http://www.radarbanten.com/read/berita/10/20912/Honor-Guru-Ngaji-dan-Madrasah-se-Kabupaten-Serang-Cair.html

0 Response to "Honor Guru Ngaji dan Madrasah se-Kabupaten Serang Cair"

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan Anda "PKS Petiir--Dari Pelosok Banten Bekerja Membangun Indonesia Tercinta"

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...