PKS Kota Serang Bidik 7 Kursi DPRD


SERANG, .- DPD PKS Kota Serang menargetkan memeroleh tujuh kursi di DPRD Kota Serang pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Jika dibandingkan perolehan kursi pada Pileg 2009 yang memperoleh dua kursi maka target yang dipatok naik hampir tiga kali lipat.
“Target tujuh kursi ini sesuai dengan arahan dari DPP. Memang waktu itu, PKS belum terkena prahara. Namun, tetap target tak diubah,” kata Ketua DPD PKS Kota Serang Nana Mulyana, di sela-sela ziarah ke Banten Lama dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (31/1).
Ia menuturkan, target tujuh kursi ini mengharuskan setiap daerah pemilihan (dapil) memeroleh satu kursi. “Setiap dapil harus dapat satu kursi dengan harapan ada satu dapil yang memeroleh dua kursi,” katanya.
Nana mengakui persaingan dalam memperebutkan kursi di DPRD Kota Serang sangat ketat. Pasalnya, sejumlah dapil di Kota Serang, memiliki basis pemilih yang beragam.
“Masih ada waktu dua bulan. Segala kemungkinan dan potensi sangat mungkin terjadi. Ini yang harus dimanfaatkan oleh para calon anggota DPRD dari PKS,” ucapnya.
Oleh karena itu, ungkap dia, pihaknya menekankan kepada caleg untuk menjalin kedekatan emosional dengan konstituennya. “Kami juga meminta para caleg untuk rajin sosialisasi ke masyarakat,” tuturnya.
Nana mengatakan, sosialiasi ke masyarakat ini dikenal dengan gerakan silaturahim (gesit). Menurut dia, dengan silaturahim maka sentuhan emosional kekeluargaan akan terasa. “Jika masyarakat kenal maka peluang dipilih juga akan makin besar,” katanya.
Sementara itu, anggota DPR dari PKS, Zulkieflimansyah
menyatakan tidak ada alasan buat kader PKS diam terhadap keadaan masyarakatnya.
“Dengan menjadi anggota dewan nanti, maka kita bisa banyak berbuat untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.





http://kabar-banten.com/news/detail/17625

0 Response to "PKS Kota Serang Bidik 7 Kursi DPRD"

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan Anda "PKS Petiir--Dari Pelosok Banten Bekerja Membangun Indonesia Tercinta"

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...