PKS Bidik Daerah Non Muslim

 Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki target khusus dalam Pemilu 2014. Target tersebut adalah menambah kursi DPR RI lewat daerah yang mayoritas beragama non muslim.

"Ada empat propinsi yang kita targetkan jadi etalase demekras PKS yaitu Bali, NTT, Sulawesi Utara dan Papua, ditempat ini belum pernah dapat kursi DPR RI dan mudah-mudahan empat wilayah ini akan pecah telur dengan aggota DPR RI dari PKS," ujar Presiden PKS, Anis Matta di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2014).

Menurutnya, jika di empat wilayah tersebut menyumbang satu kursi DPR RI untuk PKS maka akan membuktikan jika PKS bukanlah parpol Islam yang tertutup.

"Kalau pecah telur PKS akan punya etalase demokrasi, tak perlu kita bicara terlalu banyak tentang prularisme keragman hak minoritas dan tetap keterbukaan yang selama ini kita tunjukkan ke publik, tapi fakta dimana kita jadi bisa catatan kemenanga," ungkapnya.

Anis mengatakan, PKS saat ini sudah berbeda dengan sebelumnya, sebab saat ini PKS sudah membuka diri bagi kader ataupun caleg yang berasal dari non muslim. Hal ini dibuktikan dengan masuknya nama caleg beragama Hindu.

"Untuk pertama kali kita punya caleg hindu dari Bali," ucapnya.

Selain itu, PKS juga memiliki caleg dari agama katolik yang ada di Ende Nusa Tenggara Timur. Bahkan caleg-caleg non muslim ini sudah bertekad memenagkan PKS di wilayahnya masing-masing.
"Mereka bilang tak akan tinggalkan PKS dan akan berjuang menangkan PKS," tandasnya.




http://pemilu.inilah.com//read/detail/2074999/daerah-non-muslim-menjadi-bidikan-pks

0 Response to "PKS Bidik Daerah Non Muslim"

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan Anda "PKS Petiir--Dari Pelosok Banten Bekerja Membangun Indonesia Tercinta"

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...