Konser Amal | Gaza Indonesia Bersamamu!

Konser Amal | Gaza Indonesia Bersamamu!
Semarang - Aksi solidaritas untuk korban perang di Jalur Gaza, Palestina digelar di Semarang, Jawa Tengah. Sebuah konser nasyid digelar untuk menggalang dana bagi warga Palestina. Ada sekitar 700 orang yang meramaikan konser tersebut. 

Penanggung jawab konser amal Sudayat Kosasih mengatakan, dengan format konser gratis pihaknya yakin dana yang diperoleh bisa cukup besar karena bisa menarik perhatian publik.


"Tahun lalu juga pernah ada penggalangan dana menggunakan konser dengan isu yang sama dan hasilnya banyak," kata Sudayat kepada detikcom, Minggu (16/12/2012).

Sebelum konser digelar, pada pukul 06.00 WIB, nasyid dilakukan on the street dengan berjalan dari Masjid Baiturrahman, Simpang Lima hingga ke Hotel Horison pada pukul 08.30 WIB.

"Konvoi solidaritas dengan nasyid di area car free day di sekitar Simpang Lima dari Masjid Baiturrahman," ujarnya.

Setibanya di hotel, acara yang diramaikan oleh 10 grup nasyid itupun dibuka. Penonton yang hadir ada dari beberapa kalangan baik tua maupun muda, paling banyak adalah mahasiswa.

"Yang datang kebanyakan mahasiswa, bahkan ada yang datang dari Solo," papar Sudayat.

Ia berharap dari acara yang diselenggarakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), Forum Zakat Jateng, dan Asosiasi Nasyid Nusantara bisa mendapatkan dana yang lebih besar dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 150 juta.

"Sumbangan bisa bisa langsung cash lewat sunduk-sunduk yang diedarkan para relawan ada juga yang transfer. Yang ini belum kita hitung," tandasnya.

Dana yang sudah terkumpul, lanjut Sudayat, akan disalurkan langsung oleh ACT ke para keluarga dan anak-anak di Palestina yang sudah ditinggal ayahnya karena Syuhada

Sementara itu Ketua Umum DPW PKS, A Fikri Faqih mengatakan meskipun sudah ada lembaga yang membantu Palestina seperti KNRP (Komite Naional untuk Rakyat Palestina), pihak lain juga perlu aktif dalam menyalurkan bantuan. Ia pun mendukung kegiatan penggalangan dana dengan koser yang berlangsung hari ini, Minggu (16/12).

"Konser seni dinilai efektif mengumpulkan massa. Sedangkan untuk penggalangan dana di beberapa tempat sangat sukses," kata Fikri. [detik]

0 Response to "Konser Amal | Gaza Indonesia Bersamamu!"

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan Anda "PKS Petiir--Dari Pelosok Banten Bekerja Membangun Indonesia Tercinta"

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...